Wednesday, September 12, 2007

Marhaban Ya Ramadhan

Waktu berjalan terasa begitu cepat, mengantarkan kita pada bulan suci yang penuh berkah dan ampunan. Patut kita syukuri kita masih bisa bertemu bulan dimana di buka kan segala pintu rahmat dan hidayah yang tak kita dapatkan di bulan-bulan lain, bulan yang sangat istimewa.

Saya sebagai manusia biasa yang tak luput dari dosa memohon kebesaran hati pada teman-teman semua untuk memaafkan segala kesalahan dan dosa-dosa saya, marilah kita menjalankan ibadah puasa dengan penuh khusu',yang saya mau tekankan dalam menjalankan ibadah puasa kita harus bener-bener, dalam artian kita jangan hanya menahan haus dan lapar tapi kita juga harus bisa mengendalikan hafa nafsu kita karena sia-sia rasanya puasa kita kalo mata kita,telinga kita,ucapan kita,hati kita tidak dijaga dari hal-hal yang yang bisa merusak puasa kita.
Misalnya,mata kita harus kita jaga untuk tidak melihat kemaksiatan, memang sich dalam kehidupan sehari tidak kita pungkiri disekitar kita banyak banget apa lagi dikota-kota besar seperti jakarta,dari cara berpakain remaja-remaja sekarang yang cenderung memamerkan keindahan tubuh kaum hawa,tapi kadang-kadang kita bilang "rejeki" sayang untuk tidak dilihat (sungguh nista rasanya heheheheee).Sadarlah wahai kaum hawa besok dihari akhirat bagian tubuh akan menuntut mu karena tidak kau tutupi. Bagi rekan-rekan netter dari pada buka situs porno yang bikin otak kita kotor lebih baik buka situs-situs agama.

Telinga kita gunakan untuk mendengarkan ceramah-ceramah ulama yang dibulan ramadhan begitu menjamur di televisi,padahal alangkah baiknya kalau selain bulan ramadhan dunia pertelevisian kita juga menyiarkan acara-acara agama jangan hanya acara sinetron dibesar-besarkan yang tidak mempunyai nilai pendidikan bahkan cenderung membodohi masyarakat dengan cerita-cerita rekayasa.

Dari pada ngomong yang tidak jelas atau membicarakan orang lain lebih baik tadarus baca Al-Qur'an syukur-syukur sekalian kita pahami maknanya.

Insya Allah jika kita bisa menjaga mata,telinga,ucapan kita maka hati kita pun akan senantiasa bersih dan puasa kita tidak hanya menahan haus dan dahaga saja, nisacaya di hari Idul Fitri kita bener-bener mendapatkan arti sesungguhnya hari kemenangan.

Selamat Menjalankan Ibadah Puasa
Semoga Puasa kita diterima Allah Subhannahu Wata'ala aamin....
* Pepatah mengatakan " Jangan lihat siapa yang berbicara tapi dengarkan apa yang di omongkan.
Terima kasih
Salam Hangat

No comments: